kesehatan
Semua informasi yang ada di dalam www.macapat.blogspot.com hanyalah sekedar memberikan informasi yang diperoleh dari berbagai sumber bukan maksud untuk memberi nasihat, saran ataupun yang lainnya. Apabila anda mempunyai masalah dengan kesehatan hubungilah dokter anda. Tanyalah informasi obat-obat yang anda beli di apotek kepada Apoteker untuk mendapatkan informasi obat yang anda minum dengan tepat dan benar
Friday, November 10, 2006
STROKE
Pada orang lanjut usia pembuluh darah jantung menjadi mengeras, tebal, dan kurang lentur, hal ini dikarenakan zat-zat lemak (kolesterol), produk-produk sampah sel mati, kalsium dan lainnya menggumpal dan menempel pada arteri (pembuluh darah jantung) membentuk plak yang biasanya ada pada tikungan atau bagian arteri yang bercabang.
Plak menyebabkan dinding dalam arteri menebal dan kasar sehingga aliran darah tidak lancar, darah yang kental akan tertahan dan menggumpal (trombosis), sehingga alirannya menjadi semakin lambat menyebabkan otak kekurangan oxygen sehingga sel-sel jaringan otak menjadi mati.
Luka kecil pada pembuluh darah bisa disebabkan oleh tekanan darah tinggi, merokok, maupun makanan tinggi kolesterol dan lemak. Luka kecil tersebut seringkali tertutup oleh kolesterol (plak), dimana apabila lapisan plak lepas karena tekanan darah yang tiba-tiba meninggi gumpalannya menyumbat dan mempersempit jalannya aliran darah.
Lokasi-lokasi terbentuknya gumpalan
Stroke embolik, sering terjadi di jantung kemudian dibawa oleh aliran darah hingga pembuluh darah di otak.
Stroke trombotik, gumpalan terjadi di pembuluh di otak yang semakin membesar hingga akhirnya menyumbat.(VITAHEALTH).
mainorarchivepage>
baca selengkapnya..
posted by Arafat @ 12:02 AM  
0 Comments:
Post a Comment
<< Home
 


Menu

My Profile

Jenengku:
Arafat
Omahku:
Tegal, Jogjakarta, Indonesia

Iki lo profileku

My Posting
Arsip
Serba-serbi

Me on Friendster

Web Links
Disponsori oleh

15n41n1

BLOGGER